Definisi
Pengembangan Organisasi
adalah bidang penelitian, teori, dan praktek didedikasikan untuk memperluas
pengetahuan dan efektivitas orang untuk mencapai perubahan organisasi yang
lebih berhasil dan menambah performa.
Karakteristik
- Kolaborasi: Pengembangan organisasi mendorong kerjasama yang tulus antara manajer dan karyawan dan anggota mengelola budaya dan proses.
- Penyelesaian tugas: Berbagai macam tim dan kelompok memainkan peran penting bagi keberhasilan kegiatan pengembangan organisasi. Dengan demikian target juga bisa dicapai.
- Sisi manusia dan sosial: Pengembangan organisasi berfokus pada kedua sisi manusia dan sosial. Dengan demikian, hal itu mengintervensi di sisi teknologi dan struktural
- Partisipasi: Partisipasi dan keterlibatan manajer dapat membuat proses pengembangan organisasi sebuah kesuksesan. Ini membantu untuk bertukar pandangan terkait dengan pengembangan organisasi.
- Perubahan sistem: Pengembangan organisasi berfokus pada perubahan total sistem. Karena setiap perubahan tidak bisa dihindari untuk keberhasilan setiap program pembangunan.
- Fasilitasi: Ada tiga pihak untuk proses pengembangan organisasi. Mereka adalah fasilitator, kolaborator dan co-peserta didik dalam sistem klien. Kerjasama semua pihak tersebut dapat membantu organisasi untuk mengembangkan.
- Model penelitian tindakan: kegiatan pembangunan Organisasi dilaksanakan mengikuti kesimpulan dan rekomendasi dari anggota penelitian tindakan yang berkaitan dengan sistem klien.
- Pandangan perkembangan: Pengembangan organisasi mengambil pandangan perkembangan untuk kemajuan proses dan organisasi. Praktik lain dalam program pengembangan organisasi adalah untuk menciptakan win-win solution.
SUMBER :
http://romiwynalda.blogspot.co.id/2016/06/karakteristik-pengembangan-organisasi.html
No comments:
Post a Comment