Sunday 19 June 2016

KARAKTERISTIK PENGEMBANGAN ORGANISASI

KARAKTERISTIK PENGEMBANGAN ORGANISASI





Definisi
Pengembangan Organisasi adalah bidang penelitian, teori, dan praktek didedikasikan untuk memperluas pengetahuan dan efektivitas orang untuk mencapai perubahan organisasi yang lebih berhasil dan menambah performa.



Karakteristik
  • Kolaborasi: Pengembangan organisasi mendorong kerjasama yang tulus antara manajer dan karyawan dan anggota mengelola budaya dan proses.
  • Penyelesaian tugas: Berbagai macam tim dan kelompok memainkan peran penting bagi keberhasilan kegiatan pengembangan organisasi. Dengan demikian target juga bisa dicapai. 
  • Sisi manusia dan sosial: Pengembangan organisasi berfokus pada kedua sisi manusia dan sosial. Dengan demikian, hal itu mengintervensi di sisi teknologi dan struktural 
  • Partisipasi: Partisipasi dan keterlibatan manajer dapat membuat proses pengembangan organisasi sebuah kesuksesan. Ini membantu untuk bertukar pandangan terkait dengan pengembangan organisasi.
  • Perubahan sistem: Pengembangan organisasi berfokus pada perubahan total sistem. Karena setiap perubahan tidak bisa dihindari untuk keberhasilan setiap program pembangunan.
  • Fasilitasi: Ada tiga pihak untuk proses pengembangan organisasi. Mereka adalah fasilitator, kolaborator dan co-peserta didik dalam sistem klien. Kerjasama semua pihak tersebut dapat membantu organisasi untuk mengembangkan.
  • Model penelitian tindakan: kegiatan pembangunan Organisasi dilaksanakan mengikuti kesimpulan dan rekomendasi dari anggota penelitian tindakan yang berkaitan dengan sistem klien.
  • Pandangan perkembangan: Pengembangan organisasi mengambil pandangan perkembangan untuk kemajuan proses dan organisasi. Praktik lain dalam program pengembangan organisasi adalah untuk menciptakan win-win solution.





SUMBER :
http://romiwynalda.blogspot.co.id/2016/06/karakteristik-pengembangan-organisasi.html

No comments:

Post a Comment